Sunday, May 27, 2018

Produk clothing besutan belajarbusana.com

Salam penjahit Indonesia,

Sudah lebih dari 5 bulan saya tidak update di blog kesayangan ini. Tidak terasa sebentar lagi kita akan bertemu lebaran lagi. Di bulan yang mulia ini saya ingin menginformasikan kepada para penjahit sekalian, bahwa belajarbusana.com akan memulai usaha baru yang akan dirilis secara offline. 

Usaha ini sudah menjadi rencana dan niatan yang sudah disiapkan dan ditata sejak lama oleh saya. Dan Alhamdulillah, di tahun ini, khususnya di bulan yang penuh kerahmatan ini saya diberikan kesempatan untuk mewujudkan usaha clothing, yang sudah saya dambakan sejak lama sekali.

Karena itu, dengan segala kerendahan hati saya ingin meminta doa restu rekan-rekan penjahit sekalian. Semoga usaha yang akan saya mulai ini, bisa menuai hasil yang baik dan bisa turut memajukan industri fashion Indonesia.

Rencananya adalah membuat usaha clothing dengan berfokus pada pembuatan t-shirt atau kaos oblong. Untuk mengawali, cukup satu produk ini dulu. Nanti, kalau sudah terlihat hasilnya, baru kami akan menambah jenis produk yang lain.

Untuk memulai bisnis clothing, memang diperlukan modal yang banyak. Tidak hanya secara finansial tapi harus dipersiapkan juga dari segi skill, pengalaman, dan ketekunan. Untuk saat ini, peralatan untuk produksi kaos sudah hampir siap semua. 

Mulai dari mesin obras 4 benang, mesin overdeck, mesin standard sudah siap pakai semua. Tinggal melengkapi dengan mesin jahit rantai, untuk melengkapi alat agar bisa mencapai kaos oblong kualitas Distro.

Tim produksi, desain, dan marketing sudah siap untuk mulai bekerja, tinggal tunggu pengukuhan. 

Nantinya, setiap aktifitas dari usaha ini akan kami bahas di blog belajarbusana.com ini juga. Dengan harapan, semoga ada banyak kritik dan masukan dari rekan-rekan penjahit sekalian.

Sampai jumpa di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment