Wednesday, May 18, 2016

Belajar menjahit tanpa kursus

Mempelajari sesuatu tanpa adanya guru atau pembimbing sepertinya memang kurang afdol / kurang sempurna. Tetapi, bukan berarti tidak bisa. Kata orang sih, kalau ada kemauan pasti ada jalan, itu benar. Sekarang tinggal bagaimana kemauan kita, membawa keberhasilan atau tidak. Jawabannya ada pada diri Anda sendiri.


Dalam bidang jahit-menjahit, diperlukan karakter orang yang ulet, telaten, teliti, tekun, dan yang terpenting adalah pantang menyerah. Tidak ada kriteria khusus untuk bisa menjadi seorang penjahit. 

Ketika Anda punya niat dan keinginan untuk bisa menjahit baju, mau tidak mau Anda harus belajar. Di era informasi dan teknologi seperti saat ini, hampir semua hal bisa dicapai. Jadi, manfaatkan semaksimal mungkin apa yang ada di dalam diri kita masing-masing untuk mewujudkan keinginan kita.

Belajar menjahit tanpa kursus bagi kebanyakan orang akan seperti mustahil untuk dilakukan. Sebenarnya tidak seperti itu, karena kursus hanyalah salah satu sarana untuk bisa mendapatkan keterampilan menjahit. Masih banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk bisa menjahit.

Belajarbusana.com adalah salah satu dari sekian banyak blog yang memberikan materi keterampilan menjahit bagi semua kalangan masyarakat. Di blog ini kita bisa mulai mempelajari keterampilan menjahit tanpa harus mengikuti kursus dulu, dan yang terpenting semua materi bisa diakses secara gratis. Dengan begitu, bisa menjadi salah satu cara untuk belajar menjahit tanpa kursus.

Jika Anda sudah memiliki kemauan dan tekad, serta tujuan yang jelas, maka blog ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu sumber referensi pengetahuan menjahit busana. Baik untuk mengembangkan hobby maupun membuka usaha clothing atau tailoring.

Jangan segan untuk menggunakan semua materi yang ada dalam blog menjahit saya yang sederhana ini, gunakanlah untuk mempelajari keterampilan menjahit yang Anda inginkan. Jika ada yang perlu didiskusikan seputar materi menjahit pada blog ini, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar.

Ketika Anda sudah memiliki dasar pengetahuan tentang menjahit, atau ketika semua materi dalam blog ini sudah Anda kuasai, mungkin untuk mengembangkan keterampilan, baru Anda akan membutuhkan seorang pembimbing yang benar-benar ahli dalam bidang jahit-menjahit.

Jadi, tidaklah mustahil untuk belajar menjahit tanpa kursus dulu. Semua bisa kita pelajari secara otodidak, sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Anda semua yang sudah sudi mampir ke blog saya ini, semoga bisa membawa manfaat. Jangan lupa, sampaikan kepada teman, rekan, saudara Anda yang memiliki kemauan untuk mulai belajar menjahit, informasikan tentang blog belajarbusana.com. Sedikit berbagi membawa berjuta manfaat.

Salam sukses buat Anda semua


1 comment:

  1. Assalamualaikum mba,
    Sangat menginspirasi blog ini.
    Saya seorg ibu rmh tngga yg dri dl pengen bisa menjahit.
    Boleh kasih saran,mesin jahit yg bisa digunakan untuk bahan ceruti dan kaos yg ketebalannya lumayan. Dan hrgnya dibawah 3 juta, apa ya mba ?

    Trima kasih sebelumnya mba

    ReplyDelete