Tuesday, June 26, 2012

Trend Kemeja Pria 2012

Salam penjahit Indonesia,
Bicara tentang trend busana, tidak pernah adah titik-nya, yang ada cuman komaaa.... aja. Hehehe......itu benar lho!. Kalau kita mau memahami dan melihat lebih dalam trend busana, sepanjang tahun pasti akan ada saja yang menjadi trend model busana terbaru. Entah itu dari para artis, maupun perancang busana di negeri kita.


Bahkan, tren kemeja pria, tahun ini pun cukup banyak bervariasi. Mulai dari kemeja batik, kemeja street, sampai yang semi jas, atau safari. Ini adalah kesempatan emas bagi para penjahit sekalian. Gunakan event trend kemeja ini untuk dijadikan sebagai bahan praktek bagi kita yang mulai belajar menjahit. Dan bagi para penjahit yang sudah ahli dan berpengalaman, ini hal ini bisa menjadi lahan emas di depan mata yang siap diraih dengan sangat mudah.

Ngomong-ngomong, hari ini saya sempatkan jalan-jalan di kota Denpasar, Bali. Mumpung lagi nyantee saat liburan, saya coba melihat model kemeja pria di salah satu Mall di Denpasar. Ada satu model kemeja pria yang menjadi perhatian saya, yaitu kemeja Batik lengan pendek, dengan motif Batik Solo, namun divariasi dengan motif simbol klub sepak bola dunia. Ini mungkin menjadi trend baru di negara kita, dan rupanya juga sudah banyak yang jualan batik ini secara online juga.

Bagi para pengrajin konveksi, tentunya ini adalah kesempatan yang luar biasa menguntungkan, karena saya juga baru tahu tadi waktu jalan-jalan. 

Nah, itu tadi sekedar selingan untuk waktu belajar kita. Agar kita tidak terlalu jenuh. Saya yakin, siapapun yang memiliki keinginan yang kuat untuk belajar membuat busana, tidak akan melewatkan kesempatan untuk mencari tahu trend busana apa saja yang lagi ramai di negeri kita. Kan bisa jadi bahan acuan untuk praktek menjahit juga, iya khan?

Insya Allah, dalam waktu dekat artikel untuk praktek menjahit kemeja pria akan saya tambah. Setelah semua bahan artikel sudah ada, segera akan kita lanjutkan pembelajaran kita untuk praktek menjahit kemeja pria.

No comments:

Post a Comment