Tuesday, May 1, 2012

Berinteraksi dengan Trend Busana 2012

Assalamualaikum,

Salam penjahit Indonesia, Di tahun ini banyak sekali model busana keluaran terbaru beredar. Namun bukan itu yang menjadi pokok bahasan saya kali ini. Sedikit informasi dan pengetahuan bagi kita semua, apapun model fashion busana yang keluar dan beredar pada para pecinta fashion, semuanya hanyalah inovasi dan variasi model yang didapatkan dari
cara desain dan menjahit yang berdasarkan pada pola dasar busana yang sudah dipakai sejak lama.

 Jadi, apapun bentuk dan model busana yang dibuat, semuanya merupakan ekstensi dari pola dasar yang notabene sama, hal ini berdasarkan pengalaman saya ketika membuat pola dasar busana waktu kursus dulu. Rekan-rekan penjahit sekalian jangan pernah berkecil hati dan merasa ketinggalan trend, selama kita mau berusaha dan terus berkarya, kita pasti akan menemukan jalan terbaik bagi kita untuk bisa maju dan berkembang. Jika kita mau lebih berinteraksi dengan dunia fashion, lebih mengenal dan memperbarui informasi tentang trend model busana kita akan bisa melihat, bahwa sebenarnya model busana dari tahun ke tahun tidak jauh berbeda, hanya mengalami sedikit perubahan dan variasi bentuk dan model saja.

Bagi rekan sekalian yang sudah memiliki pengalaman membuat pola busana dan menjahit, tentu sudah mengerti akan hal ini. Jadi, tidak perlu kuatir kita ketinggalan informasi atau trend yang ada, tinggal kita sendiri mau berusaha atau tidak. Pengetahuan yang kita miliki adalah kekayaan yang tidak akan pernah habis, selama kita mengamalkannya dengan benar dan ikhlas.

Bagi rekan-rekan yang ingin memiliki usaha konveksi, tailor, atau butik jagan menyerah meski belum memiliki keahlian menjahit pakaian. Yang penting niatan kita tulus, disertai dengan usaha dan kerja keras, pasti kita akan menemukan jalan. Di Blog ini, saya akan bantu Anda sekalian mempelajari cara menjahit busana sesuai dengan pengalaman saya pribadi, dan bagi yang sudah ahli jangan sayang untuk membagikan pengetahuannya pada yang lain, toh jalan rezeqi setiap orang sudah ada yang mengatur. Dengan berbagi, kita sudah mengeluarkan zakat untuk ilmu kita. Jadi, tetap semangat dalam belajar menjahit dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment